Kita bisa mengelompokkan customer kita dengan customer group. dengan pengelompokkan customer ini kita bisa menentukan customer mana saja yang akan di beri diskon, di beri reward dll. Berikut langkah-langkah Cara Menambah Customer Group di Opencart.
- Langkah pertama masuk ke halaman admin opencart, Setelah masuk ke halaman admin, kemudian klik Customers kemudian klik Customer Groups.

- Akan tampil halaman Customer Groups, selanjutnya klik icon plus (+) disebelah pojok kanan atas untuk menambahkan customer group.

- Selanjutnya akan diarahkan ke halaman “Form Customer”, Silahkan isikan form sebagai berikut.
- Customer Group Name : Isi dengan nama Customer Group misal “Reseller”.
- Description : Isi dengan deskripsi customer group.
- Approve New Customers : Pilih “Yes” ketika register customer dengan customer group ini harus di approve (setujui) admin, pilih “No” jika tanpa approve dari admin
- Sort Order : Untuk menentukan urutan sort order.

Apabila sudah selesai di isi, lalu klik tombol save yang berada di pojok kanan atas.![]()
Demikian mengenai Cara Menambah Customer Group di Opencart. Sekian dari kami, semoga bermanfaat. Jika ada kesulitan tidak usah sungkan untuk bertanya kepada kami untuk support teknis lebih lanjut.